Sabtu, 14 November 2009

CARA MENGHILANGKAN NERVOUS....

Nervous adalah salah satu sifat manusia,ketika manusia sedang akan menemui hal yang mereka anggap sebagai  suatu yang  menakutkan,berharga dan mereka sayang .....

kita merasa nervous ketika kita akan melakukan presentasi,tes wawancara,ketemu seseorang yang berpangkat atau seseorang yang kita taksir...

lalu bagaimana cara menghilangkan sifat nervous atau grogi juga disebut clumsy ini?
tenang say telah mendapatkan banyak mendapatkan tips dari banyak orang lain ,antara lain:
1)Kita anggap diri kita ini mampu melakukannya,intinya percaya diri
2)Metode nafas panjang;caranya kita ambil nafas dalam -dalam kemudian simpan diperut selama hitungan satu sampai tiga,kemudian keluarkan melalui mulut secara perlahan-lahan sampai habis,lakukan secara berulang-ulang,tiap menyimpan nafas diperut pada nafas kedua ketiga dst,kita tambahkan satu hitungan,contoh pada pengambilan nafas kedua,saat menyimpan nafas diperut kita menyimpan dalam hitungan satu sampai empat dst,setelah anda melakukannya anda akan merasakan rileks.
3)Anggap ketika kita berhadapan pada penguji atau audience,kita anggap tidak ada siapa-siapa disitu,kecuali kita sendiri.
4)Berdoa menurut agamanya masing-masing,
5)Anggap yang menguji anda itu teman sejawat.



itulah beberapa tips dari saya semoga bermanfaat bagi anda semua

Amiiin....


GOOOD LUCK FOR YOU ALLL....................

3 komentar:

Anonim mengatakan...

whew keren banget mas

Anonim mengatakan...

whew keren banget mas

Lowongan PnS mengatakan...

Berdoa dan merasa diri kita percaya diri mungkin itu isa membantu menghhilangkan sifat grogi hehhe...Nice gan infonya masukan banget buat saya..